tag
Mobil

Verstappen Akan Jadi Pebalap Termuda F1

Selasa, 19 Agustus 2014 13:07 WIB
Tim Toro Rosso siapkan Max Verstappen jadi pebalap termuda di F1.
  • Verstappen Akan Jadi Pebalap Termuda F1
    Getty Images

    Max Verstappen (kiri) dan ayahnya.

Selasa (19/08/14), Max Verstappen yang baru berusia 16 tahun akan dicatat sebagai pebalap termuda di Formula Satu (F1) setelah tim Toro Rosso dikabarkan akan mendaftarkan Verstappen ke F1 musim depan.

Verstappen yang akan berusia 17 tahun bulan depan saat ini masih membalap di F3. Max Verstappen yang merupakan anak Jos Verstappen diproyeksikan sebagai pengganti pebalap Prancis Jean-Eric Vergne.

Untuk memperkuat Toro Rosso, Vertstappen akan berduet bersama Daniil Kvyat. Kvyat (19) dicatat sebagai pebalap termuda yang meraih angka usai menempati peringkat ke-9 Grand Prix Australia, Maret 2014

“Sejak saya berusia tujuh tahun F1 adalah tujuan karier saya. Kesempatan ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Max Verstappen menyambut undangan Toro Rosso.

Sejauh ini Verstappen sudah mencapai kesuksesan usai, memenangi Kejuaraan Dunia KZ 2013 dan finis pertama dalam kejuaraan F3 musim ini. Untuk sementara Verstappen di peringkat kedua F3 setelah Esteban Ocon.

Verstappen memiliki rekor mengagumkan sejak mulai berlomba gokar pada usia 7 tahun. Remaja asal Belanda ini kerap menjadi juara, termasuk juara dunia pada usia 15 tahun.

“Kami menilai Max Verstappen merupakan pebalap dengan kemampuan tinggi dari satu generasi baru," kata Franz Tost selaku prinsipal Toro Rosso.

Bila aksi Max Verstappen bersama Toro Rosso terwujud pada F1 musim depan maka Max Verstappen akan memecahkan catatan Jaime Alguersuari. Saat membalap untuk Toro Rosso pada 2009, Alguersuari baru mencapai usia 19 tahun dan 125 hari.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Formula 3 #F1 #Max Verstappen
  • comment
Artikel Terkait
Komentar