tag
Mobil

Nico Rosberg Perpanjang Kontrak di Mercedes

Rabu, 16 Juli 2014 19:45 WIB
Nico Rosberg memperpanjang kontrak selama dua tahun bersama tim Mercedes.
  • Nico Rosberg Perpanjang Kontrak di Mercedes
    GETTY IMAGES

    Nico Rosberg memperpanjang kesepakatan bisnis dengan tim F1, Mercedes.

Rabu (16/07/14), pebalap Jerman Nico Rosberg telah resmi menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun bersama tim F1 Mercedes. Pebalap 29 tahun itu telah bergabung dengan Mercedes sejak 2010.

Perpanjangan kontrak dua tahun yang diberikan Mercedes kepada Nico Rosberg tidak lepas dari penampilan gemilangnya pada musim 2014. Putra dari juara F1 1982, Keke Rosberg, tersebut kini berada di pemuncak klasemen sementara pebalap F1 2014.

Hingga seri kesembilan, Rosberg telah mencatat tiga kemenangan, yakni pada Grand Prix Australia, Monako, dan Austria. Sisanya Rosberg finish di posisi runner-up, kecuali pada GP Inggris karena gagal finish.

"Mercedes... dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan Nico Rosberg pada 14 Juli 2014," demikian konfirmasi di situs resmi tim.

Pemimpin Mercedes Motorsport Toto Wolff menambahkan, "Kontrak baru itu memberikan kami stabilitas dan kesinambungan yang penting untuk masa mendatang. Saya senang bisa mengeluarkan pernyataan ini pada saat yang tepat, di mana kami akan mengarungi balapan di kandang sendiri, di Hockeinheim."

Meski begitu posisi Rosberg di puncak klasemen terancam oleh rekan setimnya, Lewis Hamilton. Dengan catatan 165 poin, Rosberg hanya unggul empat poin atas Hamilton.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Mercedes AMG F1 #F1 #Nico Rosberg
  • comment
Artikel Terkait
Komentar