tag
Mobil

Vettel Masih Berambisi Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

Senin, 14 Juli 2014 20:24 WIB
Sebastian Vettel masih ingin diperhitungkan sebagai kandidat Juara Dunia F1 musim ini.
  • Vettel Masih Berambisi Pertahankan Gelar Juara Dunia F1
    GETTY IMAGES

    Sebastian Vettel (Red Bull)

Senin (14/07/14), Juara Dunia F1 2013, Sebastian Vettel, masih berambisi mempertahankan gelar pada musim ini. Pebalap asal Jerman itu tak ingin dipandang sebelah mata hingga peluang mempertahankan juara sudah tak memungkinkan secara matematis.

Saat ini, Vettel tercecer 95 angka dan lima peringkat di bawah pimpinan klasemen sementara Nico Rosberg. Namun, masih ada maksimal 275 poin untuk diperebutkan, termasuk 50 poin untuk pemenang seri terakhir di Abu Dhab, Uni Emirat Arab.

Vettel yang menyandang Juara Dunia F1 empat kali beruntun itu menyatakan, dia tak bisa fokus untuk membalap setelah timnya, Red Bull, mengalami kesulitan dan kendala teknis pada awal musim. Vettel berjanji tak akan menyerah mengejar defisit poin dengan dua pebalap Mercedes yang begitu mendominasi, kecuali jarak poin itu terlalu besar.

"Kalau Anda melihat perolehan poin dan secara matematis kami masih dapat bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia, jadi adalah sebuah hal bodoh jika ada yang mengatakan kami telah keluar dari persaingan," tandas Vettel yang dikutip Autosport, Senin.

"Secara realistis, Mercedes berada dalam posisi dapat memenangi setiap seri dan mendapatkan posisi 1-2, di mana tak ada perlawanan dari tim lain kecuali mereka melakukan kesalahan sendiri," papar dia lagi.

"Target kami adalah mengejar dan mengalahkan mereka sesegera mungkin, namun perbedaan poin sangat besar dan untuk itu tak mungkin dilakukan dalam waktu singkat," tambah Vettel lagi.

Dia mengaku tertekan pada musim ini karena kesulitan untuk fokus pada perlombaan F1 musim ini. "Saya melewatkan begitu saja satu demi satu seri dan mencoba mengeluarkan segala yang terbaik dari diri sendiri dan mobil saya," tegas dia kemudian.

"Defisit poin sangat besar dan kami berjuang mengejar secepat mungkin, namun tujuan tim ini sekarang adalah memperbaiki penampilan dan melakukan tugas dengan lebih baik," tutup Sebastian Vettel.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#F1 #Sebastian Vettel
  • comment
Artikel Terkait
Komentar