tag
Motor
MotoGP Jerman 2014

Juara di Jerman, Marquez Tiru Strategi Pedrosa dan Rossi

Minggu, 13 Juli 2014 20:39 WIB
Marc Marquez akui tiru strategi Dani Pedrosa dan Valentino Rossi pada awal lomba di Sachsenring.
  • Juara di Jerman, Marquez Tiru Strategi Pedrosa dan Rossi
    Getty Images

    Marc Marquez sukses jadi kampiun MotoGP Jerman 2014 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (13/07/14).

Marc Marquez sukses membukukan kemenangan kesembilan beruntun musim ini di Sirkuit Sachsenring, arena MotoGP Jerman 2014, Minggu (13/07/14). Dia mengaku meniru strategi Dani Pedrosa dan valentino Rossi pada awal balapan.

"Mirip dengan balapan di Assen, namun pada akhirnya semua pebalap kembali ke pit untuk berganti motor. Saya sempat khawatir dengan sisi belakang, trek basah saat kami keluar. Pada akhirnya strategi saya meniru Dani dan Valentino," ucap Marquez di laman Crashnet. "Saya ikuti mereka. Kami saling salip, pada bagian kedua lomba saya bersaing dengan ketat dengan Dani. Kini, saatnya bersantai."

Kemenangan kesembilan itu mendudukan Marquez nyaman di pucuk klasemen pebalap dengan suntingan 225 poin. Lelaki berusia 21 tahun itu unggul 77 poin atas rekan setimnya, Pedrosa. Pada posisi ketiga bercokol Rossi dengan koleksi 141 angka yang hanya defisit tujuh angka dari Pedrosa. 

"Balapan yang ketat! Akhirnya apa yang kami lakukan berlangsung baik. Kami telah menunaikan tugas dengan bagus," ucap Pedrosa seusai lomba. "Marc memiliki keunggulan jarak, mulai 0,5-0,6 detik per lap. Saya coba untuk tak mengalah begitu saja, ritme lomba sama, banyak poin yang harus saya kejar. Namun, saya senang dengan performa saya."

Pada posisi ketiga di Sachsenring bertengger Jorge Lorenzo. Juara Dunia 2012 itu mengaku senang dengan apa yang dilakukannya pada MotoGP Jerman kali ini.

"Saya membalap dengan baik pada lomba terakhir, namun sayang hasilnya tak bagus di Assen dan Montmelo. Di sini saya hanya butuh sepersepuluh untuk bertarung dengan Marc pada trek kering. Balapan yang dramatis," tukas Lorenzo.

"Saya harus menginjak rem pada awal lomba, namun karbon rem tak bekerja maksimal. Saya biarkan para pebalap melewati dna itu sulit, saya sempat ragu. Namun pada akhirnya saya berhasil menjaga kecepatan dengan para pebalap Honda dan untuk itulah saya senang dengan performa di trek (Sachsenring) yang biasanya tidak kami sukai," tegas pebalap Yamaha Factory itu lagi.

Lorenzo sementara berada pada posisi kelima klasemen pebalap dengan koleksi 97 poin atau tercecer 44 angka dari rekan setimnya, Valentino Rossi. Di antara kedua pebalap itu terselip Andrea Dovizioso. Dengan mengumpulkan 99 angka, pebalap Italia itu berhak atas posisi keempat sementara.

 

Berikut klasemen 10 besar pebalap hingga MotoGP Jerman 2014: 

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 225 poin
2. Dani Pedrosa (Repsol Honda) 148
3. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) 141
4. Andrea Dovizioso (Ducati) 99
5. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) 97
6. Aleix Espargaro (NGM Forward Racing) 77
7. Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3) 67
8. Andrea Iannone (Pramac Racing) 62
9. Stefan Bradl (LCR Honda MotoGP) 56
10. Alvaro Bautista (GO&FUN Gresini Honda) 50


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Marc Marquez #Jorge Lorenzo #Dani Pedrosa #MotoGP
  • comment
Artikel Terkait
Komentar