tag
Motor
MotoGP 2014

Rossi Berharap Lorenzo Bertahan

Jumat, 11 Juli 2014 11:58 WIB
Valentino Rossi masih ingin Jorge Lorenzo tetap bertahan di Yamaha.
  • Rossi Berharap Lorenzo Bertahan
    INTERNET

    Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi.

Valentino Rossi mengakui masih ingin bersaing bersama Jorge Lorenzo di Yamaha, Jumat (11/07/14). Lorenzo santer dikabarkan bakal hengkang ke tim lain untuk MotoGP musim depan.

Valentino Rossi mengaku sangat berharap masih bisa bersaing dengan Jorge Lorenzo di tim yang sama pada musim MotoGP 2015. The Doctor Rossi berharap Lorenzo mau bertahan di Yamaha.

"Saya memiliki sejarah yang panjang dengan Jorge!" kata Valentino Rossi mengomentari masa depan Lorenzo di Yamaha.

Lorenzo langsung memberi ancaman kepada Rossi kala bergabung bersama Yamaha pada 2008. Rossi tampil sebagai juara pada tahun tersebut, Lorenzo mengakhiri musim di urutan empat.

Musim berikutnya, Lorenzo makin menunjukkan ancaman setelah finis di akhir musim di urutan kedua di belakang Rossi. Pada 2010, pebalap asal Spanyol itu akhirnya mampu menyabet titel juara dunia pertama setelah unggul dua strip di depan Rossi di posisi akhir MotoGP saat itu.

"Saya sangat menyukainya. Ini bagus karena pada 2008 saat dia datang ke Yamaha, saya menjadi senior dan dia adalah anak muda. Sejak awal telah menjadi pertarungan hebat di pit. Jorge berkembang pesat dan mengalahkanku di 2010," tambah Rossi.

Hengkangnya Rossi ke Ducati makin membuat jalan Lorenzo lebih lapang. Lorenzo berhasil meraih titel juara dunia kedua di musim MotoGP 2012. Rivalitas kedua pebalap kembali hidup setelah Rossi memutuskan kembali ke Yamaha pada musim 2013.

Di musim 2014, posisi Rossi lebih baik dengan menempati posisi kedua, sedangkan Lorenzo harus tertahan di posisi lima. Masa depan Lorenzo di Yamaha diragukan seiring belum disepakatinya kontrak baru dari pabrikan Jepang.

Lorenzo terus dikaitkan bakal hengkang ke Ducati. Pebalap berusia 27 tahun belum lama diketahui sedang mengunjungi markas tim Formula 1 Ferrari di Maranello.


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Valentino Rossi #Jorge Lorenzo #Yamaha #MotoGP
  • comment
Artikel Terkait
Komentar