tag
Motor
MotoGP 2014

Marquez Bidik Rekor Baru di Jerman

Kamis, 10 Juli 2014 22:13 WIB
Marc Marquez bidik sembilan kemenangan beruntun, sekaligus memecahkan rekor milik Giacomo Agostini.
  • Marquez Bidik Rekor Baru di Jerman
    GETTY IMAGES

    Marc Marquez (Repsol Honda).

Juara bertahan, Marc Marquez, membidik rekor baru pada Grand Prix MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (13/07/14). Jika menang, pebalap Spanyol itu akan mencatat rekor memenangkan sembilan seri pertama secara beruntun.

Usai memenangkan seri kedelapan MotoGP 2014 di Sirkuit Assen, Belanda, dua pekan silam, pebalap Honda, Marc Marquez. menyejajarkan diri dengan legenda Giacomo Agostini, yang mencatat delapan kemenangan beruntun pada Grand Prix 500cc pada 1971.

Namun Marquez belum puas dengan catatan tersebut. Pemilik bermacam rekor tersebut kini ingin membuat rekor baru dengan menjuarai seri kesembilan pada Grand Prix Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (13/07/14). Catatan itu akan menjadikan Marquez sebagai pebalap pertama yang menjuarai sembilan seri pertama secara beruntun.

Dalam musim yang menakjubkan ini, Marquez kini termasuk ke dalam 13 pebalap tersukses sepanjang sejarah berdasarkan kemenangan. Kemenangan pebalap 21 tahun itu di Assen, adalah kemenangan ke-40. Marquez sekarang menargetkan podium ke-25 di kelas elite balapan motor dunia.

Dia juga telah menjadi pembalap pertama yang mengklaim delapan kemenangan beruntun sejak kategori MotoGP diperkenalkan pada awal 2002. Selain itu, jika Marquez mampu menjuarai GP Jerman, dia akan bergabung dengan Agostini, Mike Hailwood, Mick Doohan, Valentino Rossi, Casey Stoner, dan Jorge Lorenzo, sebagai pebalap yang mampu mencatat sembilan kemenangan dalam satu musim di kelas paling tertinggi.

Bahkan setelah GP Jerman, pada musim ini masih tersisa sembilan seri balapan lagi. Artinya Marquez berpeluang mencatat kemenangan terbanyak dalam satu musim, yang akan sangat sulit dipecahkan oleh pebalap lain pada masa depan.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Marc Marquez #MotoGP
  • comment
Artikel Terkait
Komentar