tag
Motor
MotoGP 2014

Lorenzo Bertekad Bangkit di Jerman

Kamis, 10 Juli 2014 20:11 WIB
Jorge Lorenzo optimistis raih kemenangan di GP Jerman 2014.
  • Lorenzo Bertekad Bangkit di Jerman
    Getty Images

    Jorge Lorenzo (Yamaha).

Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, berjanji akan meraih kemenangan pada Grand Prix Jerman di Sirkuit Sachsenring yang berlangsung Minggu (13/07/14). Hingga saat ini pebalap Yamaha itu belum juga meraih kemenangan pada seri musim MotoGP 2014.

Nasib Jorge Lorenzo pada MotoGP 2014 tampaknya tidak semulus seperti musim-musim sebelumnya. Pebalap berpaspor Spanyol tersebut hingga delapan seri berjalan di musim ini, belum juga meraih kemenangan. Prestasi terbaiknya menjadi runner-up pada GP Italia.

Puncaknya setelah gagal finish pada seri pertama di GP Qatar, Lorenzo hanya mampu berada di posisi ketiga pada seri terakhir di GP Belanda. Peluang Lorenzo untuk kembali merebut mahkota juara dunia semakin sulit, bahkan mustahil, jika melihat dari peraihan pebalap Honda, Marc Marquez.

Karenanya, Lorenzo bertekad bangkit pada GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (13/07/14). Apalagi pada musim lalu, pebalap 27 tahun itu absen di GP Jerman karena harus menjalani operasi setelah terjatuh pada free practice kedua.

"Setelah balapan mengecewakan di Assen, di mana kami mengharapkan dapat hasil bagus. Saya sekarang fokus pada balapan berikutnya. Sachsenring bukan salah satu sirkuit favorit saya, terutama setelah tahun lalu, ketika saya jatuh lagi dan saya punya masalah dengan tulang selangka saya. Setelah kecelakaan itu saya harus menderita operasi lain dan masalah yang mengubah semuanya," kata Lorenzo.

"Meskipun musim ini saya tidak merasa begitu beruntung, karena  banyak hal yang tak diharapkan, saya tak sabar untuk balapan di Jerman dan mencoba untuk bangkit. Motor bekerja dengan baik dan saya bisa merasakan dukungan dari semua tim. Saya cukup optimistis seperti biasa dan saya tidak akan pernah menyerah," sambung Lorenzo seperti dikutip MotoGP.com.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Jorge Lorenzo #MotoGP
  • comment
Artikel Terkait
Komentar