tag
Mobil

Membalap di Rusia, Sean Gelael Rehat Puasa

Sabtu, 05 Juli 2014 14:11 WIB
Demi menjaga kondisi kebugaran tubuh Sean tak akan berpuasa saat berada di Moskwa, Rusia.
  • Membalap di Rusia, Sean Gelael Rehat Puasa
    ISTIMEWA

    Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mengaku tak berpuasa saat nanti membalap di Moskwa, Rusia.

Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, Jumat (04/07/14), bersiap menatap seri Formula 3 Eropa. Dia menjaga kondisi kebugaran jelang seri tersebut dan mengaku tidak menjalankan ibadah puasa.

Sean bersiap bertolak melanjutkan seri Formula 3 Eropa yang akan dihelat pada Moscow Raceway, Volokolamsk, Rusia pada 12-13 Juli mendatang. 

Seri F3 Eropa itu merupakan tantangan tersendiri bagi Sean. Selain belum pernah membalap di sirkuit itu, lelaki berusia 17 tahun itu harus memperhitungkan ibadah puasa pada bulan Ramadhan. Kewajiban seorang muslim yang harus dijalani Sean. Namun, untuk menjaga kondisi tubuh selama membalap di Moskwa, Rusia, dia mengaku tak akan berpuasa.

"Saya belum pernah membalap di sana, tapi itu bukan alasan saya tak tampil baik dalam balapan nanti. Pokoknya, nanti saya berusaha meraih poin di sana," ucap Sean.

"Tentu realistis ya untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima, mungkin nanti saya tak akan puasa lebih dahulu. Sebab, untuk membalap, 'kan, butuh kondisi serta konsentrasi prima. Nanti, selepas di sana mungkin lanjut puasa lagi," tutur pebalap milik tim Jagonya Ayam bersama Carlin.

Selain menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima, Sean mengatakan satu kunci agar dirinya dapat meraih poin, yakni berusaha tampil sebaik mungkin pada babak kualifikasi.

"Saat kualifikasi juga harus bagus setidaknya harus masuk top five atau top ten-lah. Jadi, jika itu mampu diraih saat balapan nanti, kami tinggal menyesuaikan dengan kemampuan mobil kami," tandas Sean Gelael.


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Sean Gelael
  • comment
Artikel Terkait
Komentar