tag
Mobil
GP F1 Inggris 2014

Lewis Hamilton Terinspirasi Muhammad Ali

Jumat, 04 Juli 2014 10:00 WIB
Lewis Hamilton sebut Muhammad Ali adalah inspirasinya dalam meraih juara F1.
  • Lewis Hamilton Terinspirasi Muhammad Ali
    GETTY IMAGES

    Lewis Hamilton, pebalap F1 dari Inggris milik tim Mercedes.

Jumat (04/07/14), pebalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku terinspirasi petinju legendaris, Muhammad Ali. Dia berjanji merebut trofi kampiun di kandang sendiri, apalagi kalau bukan GP F1 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (06/07/14).

Pertarungan sengit antara Muhammad Ali melawan George Foreman pada 1974 menjadi inspirasi Hamilton. Foreman dijagokan menjadi juara dalam laga tersebut seusai menggilas dengan mudah Joe Frazier dalam pertarungan dua ronde.

Muhammad Ali yang tidak diunggulkan justru muncul sebagai petinju dengan pukulan terbaik. Dia berhasil mengalahkan Foreman pada ronde kedelapan dan menutup laga perolehan poin sempurna yakni 29.

"Saya berpikir tentang Muhammad Ali. Dia berhasil membalikkan keadaan pada detik terakhir. Dia menjadi inspirasi saya untuk berjuang," ungkap Lewis Hamilton.

Pada Minggu (06/07/14) nanti, Hamilton akan bertarung dalam GP F1 Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone. Dia bertekad mengangkat trofi juara dalam kejuaraan yang berlangsung di Tanah Airnya, Inggris.

"Saya melakukan segalanya untuk jadi yang terdepan. Memenangi trofi Juara Grand Prix di tanah kelahiran adalah pengalaman luar biasa untuk seorang pebalap," tegas Hamilton. "Saya berharap tak bernasib sial di GP Silverstone tahun ini. Saat yang tepat bagi saya untuk membalikkan keadaan," tutup pebalap yang kini menempati posisi kedua di bawah rekan satu timnya, Nico Rosberg.


Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Lewis Hamilton #F1
  • comment
Artikel Terkait
Komentar