tag
Mobil

Kenang Sang Ayah, Button Bikin Silverstone Jadi Pink

Jumat, 04 Juli 2014 19:07 WIB
Jenson Button akan kenakan helmet warna pink pada Silverstone GP.
  • Kenang Sang Ayah, Button Bikin Silverstone Jadi Pink
    Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-GETTY IMAGES

    Helm Pink dipercaya mendiang Ayah Jenson Button sebagai pembawa keberuntungan.

Pebalap F1 dari tim McLaren, Jenson Button, bakal mengenakan helmet berwarna merah jambu pada Silverstone British Grand Prix 2014 untuk mengenang sang ayah, John Button yang wafat pada Januari lalu, Jumat (04/07/14).

Helm dengan tema "Pink For Papa" dibuat untuk mengenang kompetisi Button di Silverstone yang pada tahun ini tidak ditemani sang ayah, John Button yang dulu dengan setia memberi semangat dan motivasi untuk anaknya di setiap kompetisi.

Warna merah jambu dipilih karena menurut sang ayah warna tersebut adalah warna keberuntungan pada saat adu balap berlangsung. 

Tunangan Jenson Button, Jessica Michibata serta beberapa tokoh lainnya seperti Damon Hill, Natalie Pinkman, Simon Lazenby, dan Lee McKenzie juga memberi dukungan bagi Button dengan mengenakan T-Shirt berwarna merah jambu.

Tim McLaren pun telah menyiapkan beberapa merchandise yang dapat dibeli oleh penggemar seperti T-Shirt. Uang dari penjualan merchandise akan disumbangkan untuk Henry Surtees Foundation

"Tahun ini adalah tahun yang spesial sekaligus emosional bagi saya. Sangat emosional karena begitu banyak dukungan yang mengalir untuk saya tahun ini," ujar pebalap asal Inggris tersebut.

Ia menambahkan,"Kami berusaha agar banyak orang yang mengenakan T-Shirt berwarna merah jambu. Silverstone akan menjadi merah jambu nanti untuk mengenang ayah saya. Saya sangat antusias sekaligus terharu."

Silverstone British Grand Prix 2014 akan berlangsung pada Minggu (06/07/14). Jenson Button akan bersaing dengan pebalap dari tim Mercedes AMG yang berasal dari negara yang sama, Lewis Hamilton yang bergairah untuk naik podium di Silverstone tahun ini.


Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Raditya Adi Nugraha

  • comment
Komentar