tag
Mobil
Hadapi Sesi Uji Coba F1

Rio Tetap Tunaikan Ibadah Puasa di Eropa

Senin, 30 Juni 2014 21:21 WIB
Indah Pennywati pastikan Rio Haryanto tetap berpuasa selama di Eropa.
  • Rio Tetap Tunaikan Ibadah Puasa di Eropa

    Rio Haryanto.

Rio Haryanto tetap menjalankan ibadah puasa meskipun terus berjuang di arena balapan GP2 Series 2014. Hal itu dikatakan ibu Rio, Indah Pennywati, Senin (30/06/14).

Pebalap muda Indonesia Rio saat ini menetap di Eropa untuk menjalani serangkaian perlombaan di berbagai event. Rio membidik target besar untuk merebut satu kursi di ajang Formula Satu (F1).

“Rio sekarang ada di Inggris. Dia puasanya 18 jam karena waktu berbukanya pukul 10 malam. Berat juga," kata Indah Pennywati, ibu Rio.

Indah Pennywati menjelaskan meskipun sedang jauh dari rumah, Rio tetap memilih makanan khas Indonesia. Pada puasa hari pertama, Rio memasak sendiri lauknya, seperti soto ayam. Untuk menu sahur, Rio melahap daging, sayuran dan buah.

Saat ini Rio membalap bersama tim EQ8 Caterham Racing di ajang GP2 Series 2014. Di sela-sela perlombaan resmi, Rio akan mengikuti sesi uji coba Formula 1 pada Rabu, 9 Juli 2014.

Pemuda kelahiran Solo, Jawa Tengah, akan menjalani uji coba setelah British Grand Prix bergabung bersama pebalap Inggris Will Stevens. Stevens yang mengendarai Formula Renault 3.5 series akan mengendarai CT05 pada tes yang berlangsung dua hari tersebut.

Rio (21) sempat mengendarai mobil F1 selama setengah hari dalam sesi testing di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 2010. Rio juga pernah mengikuti program Formula 1 Young Driver test di Sirkuit Silverstone, Inggris.

"Saya sudah tidak sabar untuk kembali mengendarai mobil F1. Yang lebih membahagiakan ini akan saya lakukan bersama Tim Caterham F1, tim senior EQ8 Caterham Racing,” kata Rio yang saat ini menempati posisi ke-10 GP2 Series.

“Terakhir saya mengendarai mobil F1 saat tes pebalap muda di Silverstone pada 2012. Dengan regulasi mesin baru tahun ini, saya yakin ini akan menjadi pengalaman yang berbeda.”


Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Rio Haryanto
  • comment
Artikel Terkait
Komentar