tag
Motor
MotoGP Belanda 2014

Valentino Rossi Terlempar ke Papan ke-12

Sabtu, 28 Juni 2014 11:50 WIB
Valentino Rossi harus rela mengawali MotoGP Belanda 2012 dari urutan ke-12.
  • Valentino Rossi Terlempar ke Papan ke-12
    GETTY IMAGES

    Valentino Rossi

Cuaca basah saat Kualifikasi III MotoGP Belanda 2014 di Sirkuit Assen, Jumat (27/06/14) membuat Valentino Rossi harus merelakan mengawali balapan pada Sabtu (28/06/14) dari urutan ke-12.

"Saya sedikit tak beruntung pada babak kualifikasi. Kami (para pebalap) memacu kendaraan masing-masin, namun dengan perasaan bingung, jadi saya memelankan motor untuk memberikan ruang jeda. Saya berusaha berpacu pada lap berikutnya dan itu sangat cepat, tapi ketika saya tiba di bagian kedua trek hujan sudah deras, jadi saya harus memelankan kendaraan," papar Rossi di laman Crashnet

"Saya harus start pada baris keempat. Sungguh memalukan hari ini karena saya jadi yang tercepat pada sesi pagi hari. Kami memodifikasi seting dan memperbaiki bagian belakang motor hingga bisa bergerak cepat kemarin. Hari ini saya merasa lebih baik dan terutama saat sore hari ini, karena sebelum kualifikasi (sesi latihan bebas IV) (motor) saya cepat, berakselerasi bagus, dan finish kedua setelah Marquez," ucap Il Dottore, sebutan Rossi.

Apa yang dialami Rossi juga meimpa Jorge Lorenzo, rekan setim Yamaha Factory. Juara Dunia MotoGP 2012 akan memulai balapan dari posisi kesembilan. PR sulit bagi duo Yamaha, karena Repsol Honda menempatkan Marquez dan Dani Pedrosa pada posisi runner-up dan ketiga, tepat di bawah Aleix Espargaro, perebut pole position.

"Jorge berada di depan saya, di baris ketiga, namun masalah besar kami adalah Honda --terutama dengan Marquez-- dan juga Pedrosa akan start pada baris pertama. Itu akan sulit, tapi kami harus menunggu karena di Assen segalanya bisa terjadi, terutama kalau sudah bicara tentang cuaca. Saya ingin membalap dalam kondisi kering, karena saya bisa lebih kompetitif dalam cuaca tersebut. Tapi kalau pun harus dalam cuaca basah, mungkin itu akan sedikit lebih mudah untuk beradaptasi," papar Valentino Rossi.

Pada MotoGP Belanda 2013, Rossi adalah sang kampiun. Untuk musim ini, Rossi sementara berada pada posisi kedua klasemen pabalap atau defisit 58 poin dari Marquez. Pebalap Spanyol itu mengantongi 175 poin atau selalu menjadi juara dalam tujuh seri ini.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Marc Marquez #Valentino Rossi #Jorge Lorenzo #Dani Pedrosa #MotoGP #Aleix Espargaro
  • comment
Artikel Terkait
Komentar