tag
Motor
MotoGP Belanda 2014

Honda Sesumbar Lebih Kuat di Assen

Jumat, 27 Juni 2014 13:22 WIB
Marc Marquez sesumbar Honda akan tampil lebih kuat di Belanda.
  • Honda Sesumbar Lebih Kuat di Assen
    GETTY IMAGES

    Marc Marquez janjikan Repsol Honda tampil lebih menggigit di Sirkuit Assen, Belanda.

Juara seluruh seri MotoGP musim ini, Marc Marquez, sesumbar tunggangan tim yang dibelanya, Repsol Honda, bakal tampil lebih kuat di Sirkuit Assen, Belanda pada akhir pekan ini. Itu dia ungkapkan pada Kamis (26/06/14).

Marquez memprediksi tunggangannya, RCV213V, bakal tampil lebih kompetitif di Assen, ketimbang apa yang dicapai pada musim lalu di sirkuit yang sama. Kala itu, pebalap Yamaha Factory, Valentino Rossi, memenangi balapan.

Marquez mengungkapkan pendapatnya setelah mencoba tunggangan itu pada satu sesi latihan bebas. Lelaki Spanyol berusia 22 tahun itu yakin akan lebih unggul atas Rossi dan rival setim Yamaha, Jorge Lorenzo, pada balapan akhir pekan ini.

Marquez yang menyandang Juara Dunia MotoGP 2013 itu bukan menjadi yang tercepat. Dia masih berada di belakang pebalap Forward Yamaha, Aleix Espargaro, yang menyelesaikan lap tercepat 1 menit 33,864 detik dan unggul 0,211 detik atas Marquez.

"Hari ini berjalan sangat baik dan saya senang, karena tahun lalu kami banyak menderita di trek ini," ucap Marquez yang dikutip Crashnet

"Kita lihat saja besok (Jumat, 27 Juni 2014), karena penampilan kami tak cukup kuat pada saat temperatur rendah, tapi saya yakin kami dapat bersaing secara kompetitif," tegas Marquez yang meraih nilai sempurna 175 pada musim balapan kali ini.

Dia berharap, balapan pada Sabtu (28/06/14) akan berjali. Marquez menantikan pertarungan sengit melawan Lorenzo dan rekan Repsol Honda, Dani Pedrosa, seperti yang mereka peragakan di Mugello dan Catalunya.

"Hasil akhirnya makin mendekati, saya memulai balapan musim ini dengan sangat bagus dan dengan tingkatan yang tinggi sekali. Namun, seperti yang selalu saya bilang, kami tak bisa melupakan para pebalap lain," sebut Marquez. "Mereka sukses memperbaiki penampilan dan (catatan waktu) mereka makin mendekati. Mugello, Montmelo, dan Assen adalah trek di mana saya harus berjuang sedikit lebih keras."


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Marc Marquez #MotoGP
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Bebeto Alves
    Jumat, 27 Juni 2014 14:45 WIB
    Bebeto Alves

    Nah loh, gak sesumbar aja Honda menang terus, apalagi sesumbar. Makin gak seru aja MotoGP.

  • Tidak ada data lagi