tag
Mobil

Data Catatan Medis Schumacher Dicuri

Selasa, 24 Juni 2014 04:49 WIB
Dokumen yang berisi riwayat kesehatan Michael Schumacher dicuri untuk dijual ke media.
  • Data Catatan Medis Schumacher Dicuri
    GETTY IMAGES
Manajer Michael Schumacher, Sabrina Kehm, mengaku berang dengan kabar terkait bocornya data kesehatan kliennya dari rumah sakit untuk kemudian dijual ke media, Senin (24/06/14).

Menurut ia, oleh seseorang, berkas tersebut kabarnya dijual kepada sejumlah media di Inggris, Jerman dan Perancis. Data itu berisi rekaman kesehatan mantan juara dunia F1, saat mengalami kecelakaan bermain ski pada 29 Desember 2013 silam.

"Kami tidak bisa menilai apakah dokumen-dokumen ini otentik. Namun, memang telah terjadi pencurian dokumen. Kasus pencurian ini telah dilaporkan,” ucap ia.

Data tersebut dihargai 40 ribu poundsterling atau sekitar Rp8,1 miliar. Pihak Schumacer telah melaporkan masalah ini  ke aparat setempat, dan sedang dilakukan penyelidikan. Dugaan kuat, dokumen ini bocor saat Schumacer dirawat pertama kali di di Rumah Sakit Grenoble.

“Dokumen dicuri dan data sedang ditawarkan untuk dijual. Mereka mengklaim data tersebut adalah file medis dari Michael Schumacher,” ucap ia.

Kehm mendesak media untuk tidak mempublikasikan data tersebut. Dia mengancam akan mengambil langkah hukum jika ada informasi yang bocor ke media.

Ini adalah pekan ke-25 sejak Schumacher mengalami kecelakaan yang mengancam hidupnya, saat berlibur dengan keluarga dan teman-temannya saat bermain ski di Pegunungan Meribel, Swiss. 


Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#F1 #Michael Schumacher
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Endo Sinchan
    Rabu, 25 Juni 2014 15:38 WIB
    Endo Sinchan

    kok bisa si data medis di curi? anggap aja lah para fans schumi mau tau keadaannya, mungkin karena selama ini berita yang ada kurang jelas dan terbuka. cepat sembuh yah schumi

  • Tidak ada data lagi