tag
Mobil
GP F1 Austria

Daniel Ricciardo Ingin Juara Lagi

Jumat, 20 Juni 2014 12:58 WIB
Daniel Ricciardo berambisi jadi kampiun F1 lagi di Austria.
  • Daniel Ricciardo Ingin Juara Lagi
    GETTY IMAGES

    Daniel Ricciardo, pebalap Red Bull dari Australia.

Setelah menjuarai GP F1 Kanada pekan lalu, pebalap Australia, Daniel Ricciardo, mengincar gelar kampiun kedua. Kamis (19/06/14), Ricciardo ingin menjadi kampiun pada GP F1 di Austria pada akhir pekan ini.

"Menang sekali, kedengarannya masih tak biasa. Tapi, itu keren. Bukan hanya untuk saya, tapi untuk tim. Kemenangan itu mendongkrak motivasi dan harapannya berpengaruh besar di tim ini," sebut Ricciardo di laman BBC.

Pada F1 musim ini, Mercedes memenangi semua enam balapan sebelum GP Kanada. Ricciardo berharap kemenangan terakhir akan menular di Red Bull Ring. Benar, itulah sirkuit yang akan dipakai pada GP F1 Austria. Tim Red Bulls serasa akan berlaga di rumah sendiri.

Tim Red Bull sudah memastikan kondisi tunggangan Ricciardo dapat menyamai Mercedes saat melaju di tikungan (cornering speed). Namun, mesin Renault mereka masih kekurangan tenaga pada trek lurus, dibandingkan dengan mesin pabrikan Jerman yang juga digunakan Williams, Force India, dan McLaren.

"Sirkuit itu seharusnya menyenangkan. Lintasan itu memiliki lap pendek, namun sektor kedua dan ketiga seharusnya akan menghasilkan catatan waktu yang baik. Harapannya, kami dapat menantang lawan-lawan kami," tegas Ricciardo.

Bersama Nico Rosberg, Ricciardo adalah dua dari sedikit pebalap yang memiliki pengalaman berpacu di red Bull Ring, yang juga jadi tuan rumah Gp F1 dari 1997-2003.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#F1
  • comment
Artikel Terkait
Komentar