tag
Mobil
Formula 3 Eropa

Sean Gelael Menatap Spa

Senin, 16 Juni 2014 15:26 WIB
Sean Gelael akan beraksi pada Formula 3 Eropa, di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia.
  • Sean Gelael Menatap Spa
    internet

    Sean Gelael.

Pebalap Formula 3 Indonesia, Sean Gelael, kini bersiap membalap dalam seri FIA Formula 3 Eropa berikutnya, Senin (16/06/14). Sean kini menatap balapan di Sirkuit Spa Francochamps, Belgia.

Sean Gelael akan mengadu kecepatan mobilnya di Belgia pada tanggal 20–22 Juni 2014 mendatang. Sirkuit ini sendiri memiliki tantangan sendiri dan juga memilki lintasan paling panjang.

Dengan panjang lintasan sekitar tujuh kilometer, angin berembus cukup kencang terutama di seputaran perbukitan Ardennes, serta memiliki pemandangan yang sangat indah, sirkuit yang juga menjadi tuan rumah Grand Prix Belgia ini menjadi salah satu sirkuit dengan lintasan yang paling menantang dan paling panjang di kalender Formula 3 tahun ini.

Sebenarnya Sirkuit Spa tidak masuk dalam kalender Formula 3 Eropa pada tahun 2013, tapi pebalap muda berbakat Indonesia, Sean Gelael, telah memahami sirkuit ini dengan sangat baik. Tahun lalu, Sean berhasil naik podium di Spa, sebagai juara ketiga pada salah satu seri British Formula 3, mencatatkan dirinya sebagai pebalap tercepat dalam satu putaran, dan juga menjadi salah satu penampilan paling memukau Sean sebagai seorang rookie.

Sean akan berusaha mempertahankan prestasi memperoleh poin di dua balapan berturut-turut, sehingga menempatkannya di posisi pebalap yang memiliki finishing points di Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa yang sangat kompetitif. 

Tantangan besar lain di Spa adalah cuaca. Sangat jarang dalam suatu lomba tidak mengalami hujan di suatu titik tertentu. Para pebalap sebenarnya juga diperkenankan untuk mempergunakan tiga set ban basah. 


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Formula 3 #Sean Gelael
  • comment
Artikel Terkait
Komentar