tag
Motor
MotoGP Spanyol 2014

Marquez Samai Rekor Rossi

Minggu, 15 Juni 2014 19:52 WIB
Marc Marquez menjuarai MotoGP Spanyol 2014 di Sirkuit Catalunya.
  • Marquez Samai Rekor Rossi
    Getty Images/Mochammad Yogi Arham/INDOSPORT

    Marc Marquez mencatat tujuh kemenangan beruntun di MotoGP musim 2014 ini.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez secara gemilang menjuarai MotoGP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (15/06/14). Ini adalah kemenangan ketujuh beruntun Marquez musim ini.

Marc Marquez menyamai rekor Valentino Rossi sebagai pebalap yang mampu memetik tujuh kemenangan beruntun di MotoGP. Marquez menyamai rekor yang dicetak Rossi pada 2002 silam.

Persaingan di Sirkuit Catalunya berjalan ketat sudah dimulai sejak start. Dani Pedrosa yang ada di pole position sebenarnya melakukan start mulus, namun pada tikungan pertama posisinya disalip Jorge Lorenzo. Pedrosa kemudian kembali turun satu posisi, ke urutan ketiga, setelah Rossi menyusulnya.

Hingga lap pertama, Marquez masih berada di urutan keempat, di belakang Lorenzo, Rossi, dan Pedrosa. Pertarungan di kelompok depan berjalan seru antara lima pebalap, Rossi, Marquez, Pedrosa, Lorenzo, dan Stefan Bradl. 

Namun, lambat laun persaingan hanya diikuti tiga pebalap, Rossi, Marquez, dan Pedrosa. Rossi naik ke peringkat pertama mencoba mengatasi tekanan dari duo Honda. Lomba sempat diwarnai hujan, namun tak satu pun pebalap yang memutuskan mengganti motor dengan ban basah.

Memasuki periode akhir lomba, Marquez sukses menjadi yang terdepan, menggeser Rossi. Pedrosa tak mau kalah, dia ikut menyalip Rossi. Namun, pada putaran terakhir, Pedrosa membuat kesalahan saat ban depannya menyentuh ban belakang Marquez.  

Pedrosa melebar dan Rossi naik ke posisi kedua beberapa meter jelang finish. Marquez akhirnya menyentuh garis finish sebagai juara. Rossi menyusul di urutan kedua, diikuti Pedrosa dan Lorenzo.


Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Marc Marquez #Valentino Rossi #Dani Pedrosa
  • comment
Artikel Terkait
Komentar