tag
Motor
MotoGP 2014

Pedrosa Tunggu Kontrak Baru

Kamis, 22 Mei 2014 17:57 WIB
Dani Pedrosa tetap bersikukuh menjadi pembalap resmi Honda pada 2015.
Dani Pedrosa masih berharap kontraknya diperpanjang pabrikan motor Honda, meski dibayangi pemotongan gaji dan tawaran dari tim lain di MotoGP, Rabu (21/05/14).

Selain menunggu perpanjangan kontrak baru dari Honda, pebalap Honda asal Spanyol ini dikabarkan menjadi incaran tim Suzuki.

"Pilihan pertama saya adalah bertahan dengan Honda. Saya sudah menjalani banyak musim bersama mereka dan tim pertama yang akan saya ajak bicara adalah mereka," kata Pedrosa.

Belakangan, pebalap Spanyol yang kontraknya akan kadaluarsa bersama Honda ini juga dikaitkan pindah ke Suzuki untuk menjajal proyek motor 1000 cc pabrikan Jepang tersebut. Pedrosa lebih berharap mendapat perpanjangan kontrak dari Honda, meski beresiko menerima pemotongan gaji.

“Saya sangat senang mengetahui ada ketertarikan dari Suzuki, tapi pembicaraan pertama saya adalah bersama Honda," tegas Pedrosa.

Negosiasi serius antara Honda dan Pedrosa tampaknya akan dimulai dari sekarang, mengingat rekan satu timnya Marc Marquez lebih dulu menandatangani kontrak baru selama dua tahun hingga akhir 2016.

Memperkuat Honda selama delapan musim sejak 2006, Pedrosa belum pernah menjadi juara dunia MotoGP. Dari lima seri awal musim ini, Pedrosa yang punya 42 angka tertinggal jauh dari Marquez.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar