tag
Mobil
GP2 Series 2014

Rio Haryanto Raih 10 Poin di Barcelona

Minggu, 11 Mei 2014 09:37 WIB
Rio Haryanto raih 10 poin pada race pertama seri kedua GP2 Series 2014.
  • Rio Haryanto Raih 10 Poin di Barcelona

    Rio Haryanto dapatkan hasil positif di seri kedua GP2 Series 2014.

Pebalap nasional, Rio Haryanto mendapat poin 10 setelah berada di posisi keenam pada race pertama (feature race) seri kedua lomba balap mobil GP2 Series 2014 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (11/05/14).

Media Kontak tim EQ8 Caterham Racing Victoria Loyd menyebutkan bahwa Rio Haryanto yang tergabung dalam tim tersebut dan start pada posisi ke-11 berhasil berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1.00.44.748 dari 36 putaran.

Nilai 10 yang diraih pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut, merupakan poin pertama bagi Rio Haryanto dari dua kali seri pada musim lomba balap mobil tahun ini. Sementara itu, rekan satu timnya, Alexander Rossi dari Amerika Serikat gagal masuk garis finish dan hanya menyelesaikan 18 putaran.

Posisi pertama diraih pebalap Trident J Cecoto dengan catatan waktu 1.00.28.853 dan mendapat poin 25, kemudian kedua ditempati J. Palmer dari tim DAMS dengan catatan waktu 1.00.32.262 dan mendapat nilai 18 sehingga total nilai yang dikumpulkan adalah 56, sedangkan ketiga adalah F. Nasr dari tim Carlin dengan catatan waktu 1.00.32.603 dengan mendapat nilai 15 sehingga total nilai yang dikumpulkan sebanyak 27.

Rio Haryanto mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan poin pertama yang diraih pada musim lomba tahun ini dan dirinya menyesal bahwa rekannya Alexander Rossi tidak mampu menyelesaikan lomba.

"Mulai start pada posisi ke-11 tidak mudah tetapi saya tampil dengan sabar dan sampai berubah pada posisi ketiga dan keempat kemudian saya menyalip hingga kelima," kata Rio Haryanto.

"Ketika mobil penyelamatan keluar, saya memutuskan untuk masuk pit. Saya memutuskan untuk keluar sedikit lebih lama untuk memilih ban yang baik di akhir lomba. Ini adalah hal yang benar karena saya harus kerja keras pada empat putaran terakhir," sambung Rio.

Ia mengatakan bahwa secara keseluruhan dirinya merasakan bahwa hasil yang dicapai ini merupakan hari yang baik bagi dirinya dan pada race kedua Minggu waktu setempat. Alexander Rossi mengatakan bahwa dirinya benar-benar frustasi dan tidak ada yang bisa katakan.

"Sebenarnya saya memulai dengan penampilan yang bagus. Akan tetapi, karena berusaha menghindari kecelakaan pada tikungan pertama, memperlambat laju saya," kata Rossi.

Race kedua atau "sprint race" pada hari Minggu waktu setempat akan menempuh jarak 121,030 kilometer sebanyak 26 putaran pada sirkuit Catalunya yang memiliki panjang 4.655 kilometer tersebut.


Editor : Abinery Hamzano

  • comment
Komentar