tag
Mobil
Laureus Awards 2014

Vettel Samai Schumi

Kamis, 27 Maret 2014 16:15 WIB
Sebastian Vettel menjadi pebalap F1 kedua yang raih penghargaan Laureus.
  • Vettel Samai Schumi

    Sebastian Vettel terpilih menjadi olahragawan terbaik Laureus 2014.

Juara dunia Formula 1 empat kali berturut-turut, Sebastian Vettel, meraih penghargaan OlahragawanTerbaik Laureus 2014, Rabu (26/03/14). Dia kalahkan pemenang tahun lalu, Usain Bolt.

Meski sudah mendominasi Formula 1 dalam beberapa tahun terakhir dan setelah lima kali dinominasikan, Sebastian Vettel akhirnya terpilih menjadi Laureus Sportsman of the Year 2014.  

Untuk pemilihan yang dilaksanakan di Malaysia, Vettel terpilih setelah mengalahkan pemenang tahun lalu, Usain Bolt. Vettel juga mengungguli nominasi lain, LeBron James, Rafael Nadal, Cristiano Ronaldo, dan Mo Farah.

Di bagian putri, bintang renang Amerika Serikat, Missy Franklin terpilih sebagai yang terbaik. Perenang berusia 18 tahun itu mengungguli bintang tenis Serena Williams dan atlet lompat galah Rusia, Yelena Isinbayeva.

Sebagai olahragawan pendatang baru atau Breakthrough of the Year, terpilih pebalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez. Para pemenang dipilih dalam pemungutan suara rahasia yang dilakukan 46 tokoh olahraga.

Bagi Vettel ini merupakan pencapaian besar karena dia menjadi pebalap F1 kedua yang menyabet penghargaan ini dalam satu dekade terakhir. Vettel menyamai Michael Schumacher yang menjadi olahragawan terbaik pada 2002 dan 2004.

“Bisa dinominasikan untuk penghargaan ini adalah sebuah kehormatan besar. Untuk memenangi penghargaan sungguh sangat spesial,” ujar Vettel. “Ini momen yang sngat spesial bagi saya bisa duduk di tengah pada legenda olahraga.”


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar