tag
Motor

Sumbar Kuasai Kejurnas Motoprix

Senin, 24 Maret 2014 16:51 WIB
Sebanyak enam pebalap asal Sumbar naik podium di Kejurnas Motoprix seri III.
  • Sumbar Kuasai Kejurnas Motoprix

    Pebalap bersaing ketat menjadi yang tercepat di ajang motoprix.

Sirkuit Cut Nyak Dien, Pekanbaru, menjadi saksi keperkasaan para pebalap Sumatera Barat di ajang Kejuaran Nasional Motoprix Seri III. Sukses disambut gembira Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar.

Pebalap Sumatera Barat berhasil meraih juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Seri III Motoprix regional I di Sirkuit Non Permanen (NP) Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

"Alhamdulillah, enam pebalap Sumbar berhasil naik podium, ini prestasi yang sangat membanggakan," kata manajer Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar, Desyonteri.

Dari hasil balapan yang dilangsungkan Sabtu-Minggu (22-23/03/14), di kelas MP3, tiga podium untuk posisi pemuncak satu hingga tiga ditempati pebalap Sumbar, Tommi Richard, Ega Yulian, dan Riva Tomi Anungrah. Untuk MP1, Sumbar raih podium dua dan tiga atas nama Rizki Yuanda dan Hapsoro.

Pada kelas MP2, Sumbar gagal menjadi juara. Namun wajah kontingen Sumbar diselamatkan Hapsoro, yang tampil sebagai tercepat kedua dan berhak naik podium.

Kontingen Sumbar berangkat ke Pekanbaru, Riau, dengan membawa 12 pebalap yang berasal dari delapan tim naungan IMI Sumbar.

Menanggapi keberhasilan pebalap Ranah Minang pada ajang nasional, Ketua Umum IMI Sumbar Irwan Afriadi di Padang memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pebalap.

"Kesuksesan itu melanjutkan keberhasilan sebelumnya di seri I dan II, ini menjadi menjadi momentum untuk persiapan mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi levelnya," kata Irwan.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar