tag
Mobil
British Formula 3 International 2013

Sean Kibarkan Merah Putih

Minggu, 28 Juli 2013 23:01 WIB
Sean Gelael bukukan posisi ke-3 balap F3 di Spa-Francorchamps.
  • Sean Kibarkan Merah Putih
  • Sean Kibarkan Merah Putih
  • Sean Kibarkan Merah Putih
  • Sean Kibarkan Merah Putih
Dalam seri kedua race ketiga British Formula 3 International Series 2013 di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (28/07/13), Sean Gelael berhasil melejit di posisi ketiga.

Sean Gelael sukses mengibarkan Bendera Merah Putih, setelah finis ketiga saat race ketiga di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (28/07/13).

Lelaki berusia 16 tahun andalan tim Double R Racing itu itu berada di belakang Jordan King. Pebalap British Carlin itu tampil spektakuler dengan membukukan trofi kedua, setelah start dari posisi ketujuh.

“Sungguh gila memulai lomba dari posisi ketujuh terutama pada tikungan pertama. Saya berhasil masuk dan keluar lintasan, kemudian posisi kedua tak seperti yang saya harapkan,” ucap King.

“Lalu saya punya kesempatan untuk memimpin lomba dan itu tak saya sia-siakan,” tegas dia lagi di laman resmi Bristish F3.

Pimpinan klasemen, Will Buller, malah harus terlempar ke urutan kelima saat lap pertama usai. Sean berhasil mengambil keuntungan dan menelusup ke posisi ketiga, naik dari posisi start kelima.

Pimpinan lomba adalah Antonio Giovinazzi yang saat start berada pada posisi keempat. Namun, ketika hujan berhenti dan mendung beralih, ban mobil Giovinazzi segera overheat.

Selanjutnya King dengan mudah mengakuisisi posisi terdepan Giovinazzi. Urutan itu bertahan hingga akhir lomba dan kedua pebalap itu hanya beda 0,5 detik. Sean pun sukses berada pada posisi ketiga.

"Ini lomba pertama saya dalam kondisi hujan di sini. Dalam kondisi basah itu saya berhasil melaju lebih cepat dibanding Nicholas (Latifi) dan Jann (Mardenborough),” sebut Sean seusai race pertama, Sabtu (27/07/13).

"Kami bertiga bersenggolan di tikungan pertama di tengah hujan. Saya tetap mempertahankan laju dan berhasil," lanjut runner-up Formula Pilot China 2012 itu lagi.

Tunggangan Sean sebenarnya sempat melintir saat race ketiga, ketika berusaha menahan laju pebalap Brasil, Felipe Guimaraes. Posisi dia sempat melorot ke tempat kedelapan.

"Tapi saya berhasil lagi mengejar kelompok di depan saya, kemudian turun hujan lebat. Cipratan air membuat sukar melihat, tapi saya berusaha terus melewati Guimaraes,” tegas Sean.

"Saya tetap gembira karena membuat catatan lap tercepat, sehingga saya mendapat poin ekstra. Ini minggu luar biasa saya. Sirkuit luar biasa. Sulit, karena tikungannya bergelombang di mana-mana," ungkap dia.

Sean akan kembali berlaga di Sirkuit Brands Hatch, Inggris. Seri ketiga British Formula 3 International Series putaran ketiga itu berlangsung pada pada 10-11 Agustus 2013.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar