tag
Mobil
GP F1 Hongaria 2013

Hamilton Paling Depan

Sabtu, 27 Juli 2013 20:30 WIB
Lewis Hamilton raih posisi start terdepan pada GP Hongaria 2013.
  • Hamilton Paling Depan

    Lewis Hamilton menyabet pole position di balap F1 GP Hungaria.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton menyabet pole position setelah mencatat waktu tercepat pada sesi qualifikasi, Sabtu (27/07/13). Sebastian Vettel menempel Hamilton di posisi start kedua.

Tim Mercedes kembali menampilkan performa bagus pada sesi qualifikasi. Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton mencatat waktu tercepat pada qualifikasi GP Hongaria 2013.

Bagi Hamilton, ini merupakan pole position ketiga secara beruntun bersama Mercedes. Hamilton menyamai pencapain rekan setimnya, Nico Rosberg yang juga mencatat tiga kali pole position.

Hamilton dan tim Mercedes terkejut bisa menjadi yang tercepat pada qualifikasi. Keterkejutan Hamilton dan Mercedes bisa terdengar pada percakapan radio.

“Apakah itu pole?” tanya Lewis. “Ya, kami juga sama terkejutnya dengan kamu,”jawab tim.

"Saya cukup terkejut dengan hasil ini. Saya merasa tak melakukan putaran yang bagus,” kata Hamilton kepada media usai qualifikasi.

Posisi start terdepan akan menjadi keuntungan besar di Hungaroring, trek yag memiliki lintasan sempit mirip Monaco.

Pada 2012 lalu, Hamilton menjadi juara di GP Hongaria ketika start di posisi terdepan. Sepanjang karier, Hamilton sudah tiga kali menjadi juara di Hongaria.

Pada balapan Minggu (28/07/14), Hamilton akan bersaing ketat dengan andalan Red Bull, Sebastian Vettel, yang start di urutan kedua. Posisi start ketiga menjadi milik Romain Grojean.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar