tag
Mobil
New England Forest Rally 2013

Rifat Ingin 5 Besar

Selasa, 23 Juli 2013 15:01 WIB
Rifat Sungkar incar posisi 5 besar kejuaraan di Amerika Serikat.
  • Rifat Ingin 5 Besar

    Rifat Sungkar bidik 5 besar di New England Forest Rally 2013.

  • Rifat Ingin 5 Besar

    Rifat Sungkar bidik 5 besar di New England Forest Rally 2013.

  • Rifat Ingin 5 Besar
  • Rifat Ingin 5 Besar
Rifat Sungkar telah berada di Amerika Serikat. Selasa (23/07/13), bersama Fastron World Rally Team, Rifat membidik posisi 5 besar New England Forest Rally 2013 yang berlangsung pada 26-27 Juli 2013.

Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team (FWRT) akan berusaha mendapatkan hasil terbaik dalam seri kelima Rally America, yakni New England Forrest Rally (NEFR) 2013 pada 26-27 Juli mendatang.

Pada Minggu (21/07/13) pagi waktu setempat, Rifat bekerja keras menentukan seting mobil sesuai  karakter lintasan NEFR.

“Setelah melakukan putaran sebanyak 15 lap, kita menemukan setingan mesin yang ideal di power band antara 4500 – 5600 dengan boost pressure sebesar 1,7 bar,” tutur Rifat dalam rilis resmi dia.

“Untuk ban, saya dan tim mekanik sepakat memilih ban medium hard, mengingat jarak tempuh setiap special stage yang cukup jauh dan prakiraan cuaca pada saat pertandingan akan panas,” tambah dia.

“Tadi pagi pada saat kita mulai latihan, suhu udara masih sekitar 25 derajat Celcius, tetapi sekitar tengah hari naik menjadi 30 derajat Celcius,” sambung Rifat lagi.

Rifat kali ini berdampingan dengan bersama dengan tim mekanik Libra Racing. Mereka melakukan uji coba selama sempat empat jam di lintasan Team O’Neil Rally School, Dolton.

Tempat itu sekitar 2 jam perjalanan dari home base sementara FWRT di Burlington, negara bagian Vermon, AS.

Menurut Rifat, lintasan NEFR berkarakter cepat, dengan rerata kecepatan pada 2012 sampai 110 km/jam. Saat melakukan tes, Rifat melahap dua sesi latihan di lintasan sepanjang 3 kilometer.

FWRT tak sendiri melakukan latihan. Mereka berdampingan dengan tim Antoine L’Estage yang menjuarai NEFR 2012.

Pereli unggulan lainnya, seperti David Higgins dan Ken Block, juga berlatih di tempat yang sama pada Senin (22/07/13) atau Selasa WIB.

Dalam sei latihan Rifat sudah berdampingan dengan navigator Steve Lancaster yang baru tiba di AS, Sabtu (20/07/13) malam waktu setempat.

“Itu tak mengganggu persiapan kami dari FWRT, karena saya dan Steve sudah pernah bersama-sama bertanding di Yunani pada ajang WRC tahun lalu,” terang Rifat.

“Saya bersama FWRT akan berusaha semaksimal mungkin meraih hasil terbaik. Target kami adalah menduduki posisi 5 besar. Kami mohon doa restunya, agar segalanya berjalan lancar,” pungkas dia.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar