tag
Mobil
Sukses di Silverstone

Sean Gelael Incar Spa

Senin, 22 Juli 2013 18:22 WIB
Sean Gelael incar podium di Spa, Belgia, seperti di Silverstone.
  • Sean Gelael Incar Spa

    Sean Gelael (kanan) saat naik podium di Silverstone.

Sean Gelael menyatakan ambisi untuk melanjutkan kesuksesan Formula 3 (F3) Internasional ke Sirkuit Spa-Francorchamps usai merebut salah satu podium Sirkuit Silverstone, Senin (22/07/13).

Sean Gelael merebut podium ketiga di Silverstone, Inggris, 25 Mei 2013. Selanjutnya pembalap tim Double R Racing Dallara-Mercedes membidik Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 25-27 Juli 2013.

Menjelang lomba di Spa, Sean menempati posisi kelima dengan 29 angka. Sean tertinggal dua poin dari peringkat kedua Felipe Guimaraes asal Brasil.

“Saya berharap dapat membukukan prestasi seperti di Siverstone. Walaupun belum pernah berlomba di sirkuit ini, saya akan berusaha semaksimal untuk meraih yang terbaik," kata Sean, Senin (22/07/13).

“Sirkuit ini amat menantang. Dengan panjang sekitar 7 kilometer, pembalap dituntut dapat bereaksi cepat. Jika tidak kesalahan sekecil apapun dapat menyebabkan insiden yang akan sangat merugikan.”

Spa merupakan sirkuit sangat tepat bagi pembalap muda untuk belajar. Piers Hunnisett, manajer Sean dan mantan pebalap Formula era 1990-an, mengatakan Spa tempat belajar pebalap muda.

“Pembalap muda dalam mempersiapkan masa depan sebaiknya berlomba sebanyak-banyaknya di kategori junior, seperti F3 di sirkuit ini. Banyak pebalap mengatakan ini sirkuit terbaik untuk latihan," kata Piers.

Dalam tahun 2013, Sean melahap 10 putaran Kejuaraan FIA F3 Eropa, 4 putaran kejuaraan F3 Internasional Inggris, kejuaraan Master F3 di Belanda dan ajang lain di Makau.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar