tag
Motor
Incar Catatan Kenny Roberts

Márquez & Rekor 35 Tahun

Senin, 22 Juli 2013 15:21 WIB
Marc Márquez berpeluang lewati rekor 35 tahun Kenny Roberts.
  • Márquez & Rekor 35 Tahun

    Marc Marquez butuh satu kemenangan untuk pecahkan rekor.

Marc Márquez berpeluang memecahkan rekor Kenny Roberts yang bertahan selama 35 tahun. Usai kemenangan di Laguna Seca, Senin (22/07/13) dini hari WIB, Marquez tinggal butuh satu kemenangan lagi.

Keberhasilan merebut podium teratas MotoGP di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, membuat Marc Márquez melewati catatan Max Biaggi, Valentino Rossi, Freddie Spencer, Luca Cadalora dan Dani Pedrosa.

Márquez meraih tiga juara pertama unggul atas Biaggi, Rossi, Spencer, Cadalora dan Dani dalam urusan jadi juara pertama saat menjadi rookie (pembalap pendatang baru di kelas utama/MotoGP).

Márquez membidik rekor 35 tahun milik Kenny Roberts. Roberts satu-satunya pembalap yang memenangi empat seri kelas utama (saat masih bernama kelas 500cc) sebagai rookie pada tahun 1978.

“Saya sangat senang dengan hasil di Laguna Seca. Dalam balapan, kami bertarung dengan sengit. Saya merasa sangat senang dengan performa motor,” kata Márquez , Senin (22/07/13).

Peluang pembalap Honda melampaui Roberts sangat terbuka saat kompetisi musim ini masih tersisa sembilan seri. Selain motor yang menjanjikan, beberapa pesaing utama sedang bermasalah.

“Kita lihat apa yang akan terjadi di sisa seri. Akan sangat menarik melihat Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo kembali membalap dengan kondisi fit,” ujar Márquez.

Hasil gemilang di Laguna Seca membawa Márquez ke puncak peringkat sementara dengan keunggulan 16 poin atas Dani Pedrosa, rekan setim, yang menempati urutan kedua.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar