tag
Motor
MotoGP Musim 2014

Ducati Buang Hayden

Jumat, 19 Juli 2013 10:37 WIB
Nicky Hayden akui tak bersama Ducati lagi pada MotoGP 2014.
  • Ducati Buang Hayden
Nicky Hayden mengumumkan keputusan akan meninggalkan Ducati pada akhir musim kompetisi MotoGP 2013, Kamis (18/07/13) waktu Amerika atau Jumat pagi WIB.

Pembalap asal Amerika Serikat mengakui terpaksa meninggalkan Ducati karena Ducati tidak lagi memberi kepercayaan kepada Hayden. Ducati dan Hayden menjalin kerja sama sejak tahun 2009.

“Saya tidak akan kembali ke Ducati pada MotoGP tahun depan. Saya tidak benar-benar yakin apa yang akan dilakukan,” kata Nicky Hayden Sirkuit Laguna Seca, California.

Hayden yang pernah menjadi juara dunia MotoGP edisi 2006 dengan terus terang menyatakan belum punya tim baru yang menjadi tujuan berikutnya, meski mendapat beberapa tawaran.

“Tentu saja MotoGP adalah jantungku, tapi saya harus menimbang-nimbang pilihan. Sayang hasil tidak seperti yang direncanakan selama bertahun-tahun,” ungkap Nicky Hayden.

Hayden bersama Honda saat menjadi juara dunia MotoGP 2006. Hingga seri kedelapan MotoGP 2013, pria asal Amerika Serikat baru meraih nilai 57 dan menempati posisi kesembilan.

Kursi Hayden di Ducati kemungkinan bisa jatuh kepada Cal Crutchlow. Ducati terpesona dengan Cal Crutchlow yang tampil menawan bersama Tech3 Yamaha dengan menempati urutan keempat.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar