tag
Motor
Jelang MotoGP AS 2013

Hayden Tak Patok Target

Kamis, 18 Juli 2013 17:22 WIB
Nicky Hayden katakan tak mau pasang target di Laguna Seca.
  • Hayden Tak Patok Target

    Nicky Hayden tak mau sesumbar jelang MotoGP Laguna Seca.

Nicky Hayden meminta publik tuan rumah tak terlalu berharap banyak pada lomba di Laguna Seca, Minggu (21/07/13) nanti. Kamis (18/07/13), Hayden ungkap harapannya bisa tampil maksimal.

Nicky Hayden selalu menyambut gembira MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Laguna Seca. Bagi Hayden, Laguna Seca merupakan tempat spesial dalam perjalanan karier.

The Kentucky Kid pernah dua kali juara di Laguna Seca, 2005 dan 2006. Jelang balapan 2013, pebalap Ducati justru tak mau pasang target meraih kemenangan.

Selain kenangan manis, Hayden juga punya memori pahit di Laguna Seca. Setelah menang pada 2006, Hayden gagal finis setahun kemudian. Hayden tak pernah lagi naik podium di Laguna Seca.

"Menyenangkan kembali ke Laguna, yang merupakan balapan yang saya suka dan jelas sangat spesial," kata Hayden.

"Sirkuit ini cukup unik dan tak mudah. Anda harus percaya diri dan melawan tikungan-tikungannya. Ini adalah trek yang butuh penguasaan teknik baik dan banyak tikungan yang saling menyambung.”

Pada musim 2013 ini, Ducati tampil kurang optimal. Hayden merasa tak cukup modal untuk berani mematok target.

"Saya harap kami turun di sana dengan kecepatan dan rasa percaya diri yang lebih. Tapi inilah kenyatannya. Hingga sekarang kami belum mendapat hasil yang kami inginkan," kata Hayden.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar