tag
Mobil
Tembus Posisi ke-15 di Jerman

Hasil Terbaik Sean Gelael

Selasa, 16 Juli 2013 12:00 WIB
Sean Gelael toreh posisi ke-15 balapan di Norisring, Jerman.
  • Hasil Terbaik Sean Gelael

    Sean Gelael raih posisi ke-15 pada race ketiga di Norisring, Jerman.

  • Hasil Terbaik Sean Gelael

    Sean Gelael raih posisi ke-15 pada race ketiga di Norisring, Jerman.

  • Hasil Terbaik Sean Gelael
  • Hasil Terbaik Sean Gelael
Sean Gelael berstatus sebagai rookie dalam balap sirkuit jalan raya, Norisring, Jerman, akhir pekan lalu. Namun, dia mampu menunjukkan potensinya dengan finis pada posisi ke-15 dari 28 pebalap.

Sabtu (13/07/13) dan Minggu (14/07/13), Sean Gelael berlaga di balapan sirkuit jalan raya, Norisring, Jerman. Dia berstatus sebagai pendatang baru.

Pada race ketiga, Sean mampu finis pada posisi ke-15 dari 28 pebalap. Di sesi kedua, remaja berusia 16 tahun itu hanya mampu menembus peringkat 20 dan gagal finis pada race pertama.

Sean membukukan selisih waktu 0,678 detik dari pemegang pole position, Felix Rosenqvist, saat sesi kualifikasi balapan pertama.

Kala berlaga di lomba sebenarnya, pebalap termuda FIA Formula 3 Eropa itu bersaing ketat dengan pebalap Australia, Mitchel Gilbert, dan wakil Selandia Baru, Nick Cassidy.

“Saya berusaha menghindari Mitchel yang berada di depan, saya mengerem, tapi roda terkunci, dan mobil tidak terkontrol, sehingga saya tidak dapat menghindari Mitchel” tandas Sean usai lomba.

Insiden tabrakan itu membuat Sean harus melupakan ambisinya menyentuh garis finis pada sesi race pertama.

Pada balapan ketiga, Sean melaju mulus, bahkan mampu menghindari beberapa kecelakaan hingga akhirnya berhasil finis pada posisi ke-15, setelah mengawali balapan pada posisi ke- 22.

Setelah Norisring, Sean akan melanjutkan petualangan balapannya di Sirkuit Spa Francorchamps,  Belgia. Itu putaran kedua Kejuaraan Formula 3 Inggris yang berlangsung pada 25-27 Juli nanti.

Pada putaran pertama Formula 3 Inggris, Sean tampil luar biasa, setelah membukukan prestasi naik podium dua kali di Sirkuit Silverstone Inggris. 


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar