tag
Motor
Di Laguna Seca, California

Lorenzo Belum Pasti Tampil

Senin, 15 Juli 2013 14:24 WIB
Yamaha nyatakan Jorge Lorenzo belum pasti turun di California.
  • Lorenzo Belum Pasti Tampil

    Jorge Lorenzo belum pasti tampil di Sirkuit Laguna Seca

  • Lorenzo Belum Pasti Tampil

    Jorge Lorenzo belum pasti tampil di Sirkuit Laguna Seca

  • Lorenzo Belum Pasti Tampil
  • Lorenzo Belum Pasti Tampil
Minggu (14/07/13), tim Yamaha Factory Racing mengeluarkan rilis, pebalap andalannnya, Jorge Lorenzo, belum pasti turun di Sirkuit Laguna Seca, California, akhir pekan ini.

Kabar itu resmi keluar dari dapur pacu tim Yamaha Factory Racing, Minggu (14/07/13). Jorge Lorenzo belum pasti turun di Sirkuit Laguna Seca, California pada akhir pekan ini.

Sehari sebelumnya, Lorenzo sempat mengumumkan akan melakukan comeback di Indianapolis, setelah rehat musim panas.

“Banyak orang bertanya kepada saya soal Laguna, saya tak ingin mempertaruhkan risiko lagi dan akan memulihkan diri lebih baik. Sampai jumpa di Indy!” tulis Lorenzo di akun resmi Twitternya.

Juara Dunia 2012 itu kembali kambuh cedera patah tulang selangka, setelah terjatuh saat di Tikungan 10 saat latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (12/07/13).

Lorenzo mendapatkan cedera itu dua pekan sebelumnya di Belanda dan harus kembali ke Barcelona untuk menjalani operasi.

Insiden latihan bebas di Sachsenring membuat patah tulang Lorenzo sedikit bergeser. Dokter tim, Joaquin Rodriguez, langsung menghelat operasi bermetode Osteosynthesis.

Metode bedah itu untuk mendekatkan celah patah tulang Lorenzo dan mengurangi patahan dengan dengan menggunakan plat baru. Metore lama memakai delapan baut.

“Plat baru itu butuh 10 baut plus satu baut antarpatahan (inter fragmentary). Kami butuh mengambil substansi tulang yang bercampur dengan tulang kering (selangka),” lanjut Rodriguez.

“Penempatan implan pada tulang selangka untuk menstimulasi pembentukan callus dan membantu penyatuan antartulang,” sambung dia.

Selain Rodriguez, tim operasi Lorenzo yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Catalunya, Sant Cugat del Vallés adalah dokter Marc Cots dan Anna Carreras.

Tim bedah masih berintikan dokter anestesi Angela Verde and Eric Alvarez dan instrumentalists Cristina Gil plus Laia Torrens.

Operasi patah tulang selangka Lorenzo itu berlangsung dua jam pada Sabtu pagi waktu Barcelona. Dukungan fans di Twitter mengalir bagi Lorenzo dengan tagar #GetWellSoonJorge.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar