tag
Mobil
Ulang Tahun ke-26

Vettel Dapat Hadiah Wah

Rabu, 03 Juli 2013 12:34 WIB
Sebastian Vettel dapatkan mobil mewah seusai kalah di Inggris.
  • Vettel Dapat Hadiah Wah

    Sebastian Vettel dapatkan mobil mewah hadiah ulang tahun ke-26.

Rabu (03/06/13) WIB atau Selasa waktu Eropa, Sebastian Vettel mendapat mobil mewah berproduksi terbatas. Beberapa jam kemudian, dia merayakan ulang tahun ke-26, seusai gagal finis di GP F1 Inggris.

Sebastian Vettel tersenyum lebar. Meski Minggu (30/06/13) lalu dia gagal di F1 Inggris, pebalap dari Jerman dan Juara Dunia 2012 itu mendapatkan hadiah Infiniti FX Vettel Edition.

Benar, Vettel mendapatkan mobil mewah kreasi pabrikan Jerman itu. Dia jadi orang pertama yang merasakan produk yang terbatas hanya 50 unit di Eropa barat.

“Kita berikan sentuhan mutakhir sedikit pada FX di sana-sini. Saya berikan masukan dan jika Anda lihat hasilnya, semuanya akan berbeda. Saya senang,” tutur Vettel setelah sesi berkendara.

FX Vettel Edition memiliki penampakan yang agresif dengan komponen yang sangat ringan. Suspensi sporty membuat mobil tampak lebih gahar dan rendah.

Mesin konfigurasi V8 berkapasitas 5.000 cc menghasilkan kekuatan 420 daya kuda. Lesatan FX Vettel dari 0 sampai 100 km per jam hanya 5,6 detik. Kecepatan tertingginya 300 km per jam.

Total produksi FX mencapai 200 unit dan hanya akan beredar di negara-negara Eropa dan Timur Tengah.

Berapa harga per unitnya? Banderol di Inggris mulai 100.800 pounds (sekitar Rp 1,5 miliar), atau 125.000 euro di daratan Eropa. Beberapa unit telah terjual, sementara mobil belum masuk produksi.

Permintaan dari berbagai negara membanjir, meski hanya akan berjumlah ratusan unit. Vettel beruntung jadi orang pertama yang mendapatkannya. FX itu telah berada di rumah Vettel di Swiss.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar