tag
Mobil
Kondisi Ban Buruk

Pemboikotan Bayangi F1

Selasa, 02 Juli 2013 20:08 WIB
Bos McLaren minta semua tim bertindak tegas soal ban buruk.
  • Pemboikotan Bayangi F1

    Lewis Hamilton alami pecah ban kiri belakang di Silverstone.

Kontroversi terkait ban Pirelli yang buruk pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/06/13), terus bergulir. Bos McLaren memunculkan wacana pemboikotan balap Formula 1, Selasa (02/07/13).

Polemik mengenai buruknya kualitas ban pasokan Pirelli terus mengalir kencang. Kecaman kepada Pirelli terus datang, kebanyakan khawatir dengan keselamatan para pembalap.

Masalah keselamatan pembalap memang menjadi sorotan, apalagi Grand Prix Jerman tinggal menghitung hari. GP Jerman di Sirkuit Nürburgring akan berlangsung 7 Juli 2013 nanti.

Bos McLaren, Martin Whitmarsh, meminta semua tim untuk bersikap tegas mengenai berbagai kasus terkait ban di Formula 1 sepanjang 2013 ini.

Whitmarsh mengapungkan wacana pemboikotan balapan. Whitmarsh mengatakan sikap keras ini  sebagai bentuk terbaik demi menyelamatkan mutu balapan dan keselamatan pembalap.

“Boikot memang bahaya. Tapi bisa menjadi benar jika tim dan pembalap tak mendapatkan rasa aman ketika sedang berada di atas mobil. Ini bukan saatnya saling menuding,” kata Whitmarsh.

“Ini waktu untuk bekerja bersama,” lanjutnya di laman Sky Sports.

Pada 2005 lalu F1 juga mengalami situasi sama. Saat itu 14 mobil melakukan boikot pada GP Indianapolis karena mereka nilai ban yang tersedia sangat buruk dan berbahaya.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar