tag
Mobil
Sukses di Silverstone

Titik Balik Rio Haryanto

Senin, 01 Juli 2013 10:26 WIB
Rio Haryanto jadikan sukses di Silverstone sebagai titik balik.
Rio Haryanto berpesta di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (30/06/13). Rio berharap kesuksesan di Silverstone menjadi titik balik perjalanan karier di GP2 Series 2013.

Untuk pertama kali dalam tahun 2013, Rio Haryanto naik podium di Silverstone. Rio menjadi yang tercepat ketiga di balapan kedua (sprint race).

Rio yang membela tim Barwa Addax mencatat waktu kedua tercepat, 37 menit 26,041 detik. Rio tertinggal 6,513 detik dari Jon Lancaster (Hilmer Motorsport) yang menjadi juara.

Sebelum Silverstone, pencapaian terbaik Rio Haryanto hanya menyentuh finis urutan kesembilan saat feature race di Spanyol.

Di Silverstone, kinerja Rio sudah memperlihatkan kemajuan. Sebelum sprint race, Rio Haryanto mencapai finis ketujuh pada race pertama.

“Ya, saya sudah lama menantikan ini. Tahun lalu, ada beberapa balapan bagus, tapi saya gagal naik podium. Hari ini, saya naik podium. Musim ini awalnya berat. Saya harap ini jadi titik balik," kata Rio.

Putaran GP2 Series selanjutnya akan berlangsung di Nurburging, Jerman, 05-07 Juli 2013. Selain berbekal kesuksesan di Silverstone, Rio cukup mengenal trek di Nurburging.

"Saya memenangi GP3 di sana dua tahun lalu. Saya suka treknya. Saya berharap bisa masuk tiga besar atau lima besar saat kualifikasi, lalu mengulangi apa yang saya dapat di Silverstone,” ujar Rio.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar